Black Gold

Black Gold

Diperbarui • 2019-11-11

Sejak presiden Trump mengumumkan bahwa Amerika Serikat keluar dari kesepakatan nulir Iran, maka para pelaku pasar langsung melihat “Black Gold / Oil” sebagai peluang untuk mendapatkan keuntungan. Negara Iran adalah negara penghasil minyak nomor 3 terbesar di dunia, sehingga dengan dilanjutkannya sanksi terhadap Iran, maka diprediksikan bahwa supply minyak akan terganggu, dan ini tentunya akan membuat harga minyak dunia naik diatas $70 / barrel.

Sanksi bagi Iran yang mempunyai ruang lingkup perdagangan, ekonomi, politik, teknologi dan keuangan akan berdampak buruk bagi perekonomian negara tersebut, karena awal dari jatuhnya suatu rezim selalu diawali dengan krisis ekonomi, krisis moneter dan jika rezim tersebut tidak dapat menanggulanginya maka akan berlanjut ke krisis politik dan berakhir dengan jatuhnya pemimpin negara tersebut. Reza Pahlevi, Saddam Huseein bahkan Khadafi merupakan pemimpin kharismatik yang harus tumbang karena tidak dapat mengelola krisis ekonomi yang terjadi, sehingga rakyat nya mudah sekali untuk dihasut guna melakukan kudeta.

Lemahnya pertumbuhan ekonomi global membuat harga minyak dunia turun sampai diharga  terendah di dunia tahun yaitu $26 / barrel pada tahun 2016. Keadaan ini memaksa negara OPEC dan non OPEC memangkas produksi mereka agar harga bias naik ke level yang mereka inginkan yaitu $70/ barrel. Dengan keluarnya Amerika dari kesepakatan Nuklir Iran maka harga minyak dunia naik dari $67 ke $71 /barrel dihari ini. Dari grafik dibawah ini, harga minyak dunia dapat naik ke level $79/ barrel jika harga dapat melewati level $72,60 an. Resiko penurunan harga minyak akan terjadi jika harga bergerak turun melewati $69 dengan target $66/ barrel.

oil 10 mei 2018.png

Canada

Negara ini penghasil minyak dunia ke 3 di luar OPEC, sehingga naiknya harga minyak dunia akan sangat berpengaruh terhadap penguatan mata uang Canada. Penembusan level 1.2820 an akan lanjut ke level 1.2740 an dengan target 1.2660 an

usdcad 10 mei 2018.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera