USD CAD Berada Pada Support Area Yang Kuat, Berpotensi Terjadi Pembalikan Arah

USD CAD Berada Pada Support Area Yang Kuat, Berpotensi Terjadi Pembalikan Arah

Diperbarui • 2022-03-28

USD/CAD berhenti di dekat level terendah dua bulan, naik 0,12% intraday di sekitar 1,2500 selama pagi ini di Eropa.

Pasangan ini mencetak kenaikan harian pertama dalam 10 hari terakhir karena harga barang ekspor utama Canada, Minyak mentah WTI turun. Yang juga memicu harga USD/CAD adalah sentimen risk-off, serta imbal hasil yang lebih kuat, yang mendukung kekuatan USD.

Harga minyak mentah WTI mencetak penurunan intraday 1,90% sementara menurun menjadi $109,70 pada saat ini. Penurunan terbaru emas hitam ini dapat dikaitkan dengan status lockdown karena COVID di Tiongkok, dan harapan bahwa Iran akan segera dapat membantu pasar energi global mengatasi krisis pasokan.

Sementara itu, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik 5,4 basis poin (bp) ke level tertinggi sejak Mei 2019, sekitar 2,54% pada saat ini, yang pada gilirannya mendorong Index Dollar AS (DXY) menuju level tertinggi dua pekan. Yang juga mendukung kenaikan USD/CAD adalah ketegangan eskalasi antara Rusia dan Barat, serta keragu-raguan atas pembicaraan Kyiv-Moskow.

Dengan latar belakang ini, S&P 500 Futures mundur dari level tertinggi tujuh pekan, turun 0,33% intraday sekitar 4.521 pada saat ini.

Selanjutnya, Neraca Perdagangan Barang AS dan Persediaan Grosir untuk Februari dapat mengarahkan pergerakan intraday. Namun, perhatian besar akan tertuju pada katalis risiko, yang terdiri dari berita utama mengenai krisis Ukraina-Rusia, COVID-19 dan imbal hasil.

 

Efek Terhadap Pasar

Pair USD/CAD terlihat terhenti pada area Support, ada potensi pembalikan arah dengan menunggu tanda pembalikan arah yang jelas

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USD/CAD bergerak dalam range  1.24502 -1. 25843

Trading Plan :

Buy Stop 1.25150

Target Profit 1.25840

Stoploss 11.24500

Grafik USD/CAD Timeframe D1 (Daily)USDCAD 280322.png

 

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

 

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera