GBPUSD Tembus 1.1600, Dolar AS Tertekan Aksi Jual

GBPUSD Tembus 1.1600, Dolar AS Tertekan Aksi Jual

Diperbarui • 2022-10-26

GBPUSD perpanjang momentum kenaikannya, tembus angka 1.1600, menyusul tertekannya dolar AS dengan aksi jual yang cukup kuat di tengah sentimen pasar terhadap aset berisiko yang membaik. Investor tetap mengharapkan stabilitas politik Inggris dan rencana fiskal baru.

GBPUSD mengumpulkan momentum bullish sejak Selasa pagi dan naik di atas level 1.1300. Bahkan, secara teknis jangka pendek pasangan ini menunjukkan tren Buy dan terlihat terus mendominasi hingga sejauh saat ini. Meski demikian, pasar masih cukup mampu mencerna kekuatan pound lebih lanjut di tengah ketidakpastian seputar rencana fiskal Perdana Menteri baru Inggris, Rishi Sunak.

Pasar saat ini akan dihadapkan pada laporan, data Indeks Keyakinan Konsumen Conference Board AS untuk Oktober yang akan dirilis hari ini. Selain itu, para pelaku pasar juga terpengaruh oleh kemungkinan the Fed telah mencapai puncak hawkishness dengan kenaikan suku bunga 75 basis poin pada November. Sehingga, jika data kepercayaan konsumen CB malam ini mengecewakan, maka akan menyeret greenback, begitu juga sebaliknya.

Reaksi Pasar

Reaksi pasar awal membantu Indeks FTSE 100 Inggris melaju di area positif dan memungkinkan sterling cukup kuat terhadap mata uang rival, namun, pelaku pasar masih skeptis terhadap kekuatan GBPUSD selanjutnya menyusul pidato singkat PM baru Inggris, Rishi Sunak pada Senin, mengatakan bahwa mereka menghadapi "tantangan ekonomi yang mendalam."

Tren

Momentum Penguatan GBPUSD cukup kuat, mengingat pasar saham global yang berada di zona hijau atau positif, diikuti dengan melemahnya imbal hasil obligasi AS, menyeret dolar AS menyusul spekulasi the Fed akan memperlambat kebijakan suku bunga nya pasca kenaikan 75 bps pada pertemuan November mendatang.

Rencana Perdagangan

Buy GBPUSD pada level 1.1640 jika pasangan ini berhasil menembus level 1.1630 dengan target profit pada level 1.1650/1.1665.

Potensi Sell GBPUSD jika gagal melewati dan bertahan di atas level 1.1600, pada level 1.1545 dengan target profit pada level 1.1538/1.1530

GBPUSD 26102022.jpg

Menyerupai

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera