EUR Tetap Menantikan Langkah ECB Dalam Rencana Kenaikan Suku Bunga

EUR Tetap Menantikan Langkah ECB Dalam Rencana Kenaikan Suku Bunga

Diperbarui • 2022-06-08

Keputusan Kebijakan Moneter Bank Sentral Eropa pada Juni ini, lembaga yang dipimpin oleh Christine Lagarde diharapkan untuk secara resmi mengumumkan akhir dari pelonggaran kuantitatif yang akan berlaku pada awal kuartal ketiga, menyiapkan panggung untuk memulai kenaikan suku bunga pada bulan Juli. Mengingat bahwa Lagarde telah mengisyaratkan pergerakan yang akan segera terjadi dalam hal kenaikan, fokusnya adalah pada pesan mengenai kecepatan siklus pengetatan.

Dengan inflasi zona euro pada 8,1% tahun-ke-tahun di bulan Mei, level tertinggi dalam rekor dan empat kali lipat dari target 2%, pembuat kebijakan sangat ingin terlihat melakukan sesuatu untuk memperbaiki situasi genting, tetapi belum merangkul sepenuhnya sikap hawkish yang matang di tengah risiko fragmentasi.

Mengingat perkembangan terakhir dan pergeseran ekspektasi kebijakan moneter, panduan akan menjadi kunci bagi pedagang valuta asing. Setiap tanda bahwa bank mulai condong ke arah kenaikan 50 basis poin non-standar pada pertemuan berikutnya dapat memungkinkan EUR/USD untuk melanjutkan pemulihannya, tetapi kenaikan kemungkinan akan terbatas mengingat keuntungan imbal hasil dolar AS ditingkatkan oleh pengetatan kuat Fed.

Selain nada pelaku pasar juga harus memperhatikan proyeksi makroekonomi triwulanan yang diperbarui. Inflasi kemungkinan akan direvisi lebih tinggi secara tajam untuk tahun ini, tetapi lebih rendah untuk tahun 2023 dan 2024. Perkiraan PDB juga kemungkinan akan diturunkan untuk tahun ini dan tahun depan, sebuah tanda bahwa keseimbangan risiko untuk pertumbuhan ekonomi tetap miring ke bawah. Latar belakang yang tidak bersemangat ini akan mencegah rebound yang signifikan dari mata uang bersama terhadap greenback menuju paruh kedua tahun ini.

 

 

Efek Terhadap Pasar

Pair EUR/USD berpotensi menuju level support terdekat karena tekanan Dollar AS yang masih terus menguat

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EUR/USD bergerak dalam range 1.05581 - 1.07900

Trading Plan :

SELL Now [1.06880]

Target Profit 1.05600

Stoploss 1.07950

Grafik EUR/USD Timeframe D1 (Daily)

 EURUSD 080622.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera