AUD/USD Menunggu Agresifitas RBA Untuk Hawkish

AUD/USD Menunggu Agresifitas RBA Untuk Hawkish

Diperbarui • 2022-06-28

Dolar Australia saat ini terjerat dalam sentimen selera risiko. Reli pasar ekuitas hingga akhir pekan lalu mendorong Aussie sebelum suasana memburuk untuk memulai minggu ini. Mata uang terkait pertumbuhan global berada dalam posisi yang agak unik. Meningkatnya kekhawatiran resesi AS telah melihat prospek pertumbuhan berkurang di belakang Federal Reserve berusaha untuk mengendalikan inflasi. Untuk menurunkan inflasi headline tahunan dari 8,6% dan menuju target mereka sebesar 2%, pengetatan yang ketat akan diperlukan.

AS tidak pernah menurunkan inflasi lebih dari 2% tanpa mengalami resesi. Pekan lalu, Ketua Fed Powell menyoroti bahwa jika rantai pasokan mengendur, penurunan mungkin tidak terlalu parah. Tetapi jika tidak, maka kontraksi dalam pertumbuhan bisa menyakitkan. Perekonomian AS yang lambat akan membuat pemulihan ekonomi China pasca pandemi menjadi lebih sulit. Cina adalah pelanggan utama ekspor Australia.

Di tengah sentimen positif baru-baru ini, ekuitas China mendapat dorongan selama minggu lalu dengan beberapa kabar baik pembukaan kembali Shanghai setelah penguncian. Ini berbeda dengan aksi harga pada logam industri yang melihat timah dan tembaga turun lebih dari 20% dari puncaknya baru-baru ini. Bijih besi juga mendekam. Logam-logam ini telah terpukul oleh kekhawatiran prospek pertumbuhan China.

Neraca perdagangan Australia telah meningkat sekitar AUD 10 miliar per bulan karena perang Ukraina mengangkat harga komoditas dari banyak ekspor Australia. Sementara itu, RBA telah bergabung dengan bank sentral lainnya dalam rezim pengetatan yang kuat. Pekan lalu Gubernur RBA Philip Lowe membunyikan bel alarm tentang inflasi dan suku bunga. IHK tahunan Desember diantisipasi oleh bank menjadi sekitar 7% dan tingkat kas bisa di 2,5%. Saat ini 0,85%. Jika merinci angka CPI, inflasi 7% bisa terjadi lebih cepat dari Desember.

IHK kuartal kedua 2021 adalah 0,8% dan angka ini akan menurunkan pembacaan IHK yang akan keluar 27 Juli. IHK kuartal pertama 2022 adalah 2,1%.3 bulan pertama tahun ini hanya mencakup 1 bulan lonjakan harga komoditas secara besar-besaran, terutama energi dan makanan. Kenaikan terbesar dalam biaya produksi belum sepenuhnya dibebankan ke konsumen.

Jika berasumsi bahwa CPI kuartal kedua 2022 masuk pada tingkat yang sama dengan kuartal pertama (2,1%), itu akan memberi kita pembacaan tahunan sebesar 6,3%. Melihat peningkatan yang luar biasa dalam energi, makanan dan bahan bangunan selama kuartal kedua tahun ini, ada peluang kuat untuk angka yang jauh lebih tinggi.

 

Efek Terhadap Pasar

Pair AUD/USD menunggu keputusan RBA untuk lebih hawkish

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUD/USD bergerak dalam range 0.68281 - 0.70523

Trading Plan :

Buy Stop 0.69600

Target Profit 0.70500

Stoploss 0.68650

Grafik AUD/USD Timeframe D1 (Daily)

 AUDUSD 280622.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera